KANDIDAT PERUSAHAAN

Rincian Gaji Satpam Bank di Indonesia Terbaru 2022

18 Oktober 2022 16:10 25074 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

 

Satpam merupakan seseorang yang bertugas untuk menjaga keamanan di suatu wilayah umum, contohnya kamu bisa menemuinya pada bank, gaji satpam tentunya cukup bervariasi sesuai dengan penempatan wilayahnya.  

 

Bagi kamu yang saat ini ingin menjadi seorang satpam bank ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa gaji satpam pada beberapa bank di Indonesia yang akan kami bahas pada pembahasan kali ini, namun sebelum itu kamu harus mengetahui terlebih dahulu Apa saja tugas umum dari seorang satpam itu sendiri, Adapun untuk tugasnya yaitu sebagai berikut.

 

Tugas Umum Seorang Satpam

Tugas seorang satpam sangatlah penting untuk keberlangsungan keamanan di sebuah tempat terutama di bank, satpam akan sangat teliti untuk menjaga serta mengkondisikan keadaan di sekitar wilayah bank. Untuk tugas umum dari seorang satpam kamu bisa menyimaknya di bawah.

 

  • Tugas yang pertama adalah membantu polisi dalam menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat, khususnya di perusahaan tempat satpam bekerja.
  • Bertugas untuk menjaga ketertiban dari berbagai masalah yang terjadi, contohnya seperti perkelahian, pencurian, kecelakaan dan kejahatan lainnya yang menimbulkan kegaduhan dan dapat mengganggu pelanggan yang ada di lingkungan perusahaan tempat bekerja.
  • Bersikap waspada tentang hal-hal yang mencurigakan untuk kemudian dilakukan pengecekan ulang dan observasi untuk menanggulangi terjadinya kejahatan.
  • Membantu seseorang yang mungkin sedang mengalami masalah baik itu tersesat ataupun ingin menanyakan sesuatu hal yang mereka tidak ketahui di sekitar wilayah tempat bekerja satpam.
  • Tugas seorang satpam yang terakhir adalah melakukan penjagaan terhadap mobil pengangkut uang tunai pada saat pengisian ulang mesin ATM jika satpam tersebut bertugas di bank.

Untuk menjadi seorang satpam, selain Kita harus melakukan beberapa tugas di atas  kamu juga harus memiliki sertifikat untuk menjadi seorang satpam profesional dan untuk biaya dari sertifikat tersebut juga tidaklah kecil yaitu mulai dari 5 - 10 juta, namun bila kamu sudah memiliki sertifikat satpam profesional tersebut tentunya kamu akan mendapatkan gaji yang tinggi pula saat bekerja di sebuah perusahaan.

 

Dikutip dari inews.id, berikut adalah rincian mengenai gaji satpam di beberapa bank yang ada di Indonesia, bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui berapa gaji satpam per bulannya pada beberapa bank di Indonesia kamu bisa menyimaknya pada pembahasan di bawah.

 

Rincian Gaji Satpam Bank di Indonesia

Gaji satpam bank di Indonesia tentu saja cukup bervariasi karena beberapa perusahaan bank di Indonesia memberikan gaji pokok salah satu jangan yang berbeda bagi seorang satpam yang bekerja di sana, untuk rincian gajinya yaitu sebagai berikut.

 

Gaji Satpam Bank BCA

Rincian gaji satpam bank yang pertama adalah gaji satpam Bank BCA, Bank BCA merupakan salah satu bank yang memiliki satpam yang cukup ramah dan baik serta profesional, hal ini juga sempat trending di twitter dan keramahan dari satpam Bank BCA banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Untuk gaji dari satpam Bank BCA sendiri perbulannya akan mendapatkan gaji yaitu sebesar Rp. 2,8 juta perbulan.

 

Gaji Satpam Bank Mandiri

Gaji satpam bank berikutnya adalah gaji satpam Bank mandiri, Bank mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dalam hal aset maupun pinjaman, Adapun Untuk gaji satpam Bank mandiri setiap bulannya akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 2 juta perbulan. Gaji ini belum termasuk uang tunjangan, Uang lembur hingga bonus kinerja.

 

Gaji Satpam Bank BRI

Gaji satpam berikutnya adalah gaji satpam pada bank BRI, diketahui untuk menjadi seorang satpam Bank BRI tidaklah mudah karena seleksinya sangat ketat Hal ini karena tugas dari satpam Bank BRI tidak hanya menjaga keamanan perusahaan saja, akan tetapi mereka juga harus mengarahkan nasabah serta membantu mereka jika mengalami kesulitan.

 

Selain menjalankan tugas keamanan satpam Bank BRI juga akan bertanggung jawab untuk mengarahkan para pelaku UMKM yang sedang membutuhkan tambahan dana dengan menggunakan produk KUR, mengingat tugasnya yang cukup berat gaji dari seorang satpam Bank BRI diketahui cukup besar yaitu perbulannya akan mendapatkan gaji Rp. 3,1 juta perbulan.

 

Gaji Satpam Bank BNI 

Rincian gaji satpam bank berikutnya adalah gaji satpam Bank BNI, Bank BNI merupakan salah satu bank BUMN pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya pada bursa efek di tahun 1996, Adapun Untuk gaji dari seorang satpam Bank BNI terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan bank lain, yang mana bank BNI akan menggaji satpam mereka per bulannya dengan gaji Rp. 3,6 juta perbulan.

 

Tunjangan Satpam 

Tidak hanya akan mendapatkan gaji pokok saja seorang satpam pada bank di Indonesia juga akan mendapatkan beberapa tunjangan lain yang berupa uang tunai atau dalam bentuk lainnya, Adapun untuk beberapa tunjangannya yaitu sebagai berikut:

 

  • Tunjangan hari raya (THR)
  • Bonus kinerja
  • Tunjangan pembinaan
  • Tunjangan jabatan
  • Dan tunjangan lainnya 

Untuk nominal dari tunjangan yang akan didapatkan oleh satpam nantinya akan disesuaikan dengan jabatan serta lama bekerja, tidak hanya itu untuk tunjangan ini setiap perusahaan akan berbeda tergantung dari kebijakan masing-masing.

 

Itu tadi pembahasan mengenai rincian gaji satpam bank di Indonesia terbaru 2022, menjadi seorang satpam tentunya akan memberikan kita tanggung jawab karena profesi ini akan melibatkan keamanan serta ketertiban yang ada pada wilayah tempat kamu bekerja. Oleh karena itu ketika kamu ingin menjadi seorang satpam kamu bisa menyiapkan mental dan fisik kamu terlebih dahulu mulai dari sekarang.

 

Bagi kamu yang ingin mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru kamu bisa mengunjungi TopKarir, selain mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan kamu juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar