KANDIDAT PERUSAHAAN

Membangun Citra Diri Positif

24 Maret 2021 20:03 14236 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Membangun citra diri penting dilakukan oleh setiap orang dimanapun dia berada, termasuk di lingkungan kerja.

Membangun citra diri positif di lingkungan kerja sangat penting karena hal ini tidak saja akan berpengaruh pada pergaulan Anda, namun juga pada pengembangan karir yang sedang Anda kejar.Lantas bagaimana cara membangun citra diri yang positif?ikuti beberapa tips dari kami berikut:

 

Bangun Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri akan memancarkan kesan positif dari diri Anda. Sebagai pribadi yang percaya diri, Anda seolah memiliki motivasi hidup baik dalam bekerja, dan bersosialisasi. Percaya diri pun akan membawa semangat pada Anda dalam menjalani berbagai aktifitas. Namun hati-hati untuk tidak menjadi terlalu percaya diri. Terlalu percaya diri justru dapat menunjukkan bahwa Anda terlalu ambisius dan sombong.  

 

Berpikir Optimis

Menjadi orang yang optimis akan membuat sekeliling Anda termotivasi dan merasakan energi positif dari Anda. Berpikir optimis secara tidak langsung akan berpengaruh pada pola pikir Anda untuk menjadi positif, dan tentunya akan memotovasi diri Anda dalam menapaki setiap aktifitas yang Anda kerjakan.   

 

Lebih Banyak Memberi daripada Meminta

Dalam hal ini, memberi tidak berkaitan dengan uang. Lebih banyak memberi yang dimaksudkan adalah memberikan bantuan atau suka menolong. Dengan sikap yang suka menolong tersebut, orang-orang sekitar Anda akan merasa nyaman untuk bekerja bersama Anda. Suka menolong menunjukkan bahwa Anda mandiri dan mampu bersosialisasi dengan baik, namun jika Anda terlalu banyak meminta pertolongan maka tentu saja akan menimbulkan pandangan yang berlawanan.

 

Dengan citra diri yang positif, Anda tentu akan mendapat berbagai keuntungan di lingkungan social Anda. Dan yang terpenting, citra diri yang positif akan membawa diri Anda menjadi pribadi yang positif dan terus berkembang. Mari membangun citra diri yang positif mulai dari sekarang. (CN/Dit)

 

Sumber : http://careernews.id/tips/view/999-Membangun-Citra-Diri-Positif-di-Lingkungan-Kerja

Komentar