KANDIDAT PERUSAHAAN

Daftar Gaji Pramugari Kereta Api dan Pesawat Pada Beberapa Maskapai Indonesia

22 September 2022 13:09 60920 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Menjadi seorang pramugari merupakan salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan oleh para wanita, alasannya karena gaji pramugari bisa dibilang cukup besar dan tidak hanya itu ketika kamu menjadi seorang pramugari kamu bisa berkeliling dunia secara gratis. 

 

Namun yang harus kamu ketahui ternyata pramugari tidak hanya ada pada pesawat terbang saja akan tetapi kamu juga bisa menjadi seorang pramugari di kereta api, ketika kamu menjadi seorang pramugari di kereta api kamu bisa bekerja sekaligus berkeliling ke berbagai kota di Indonesia.

 

Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi seorang pramugari setidaknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa gaji pramugari di Indonesia agar nantinya kamu tidak menyesal sudah berkarir pada profesi pramugari ini, bagi kamu Yang penasaran berapa gaji seorang pramugari kereta api dan juga pramugari pesawat di berbagai maskapai di Indonesia kamu bisa menyimak daftar gajinya pada pembahasan di bawah ini.

 

Daftar Gaji Pramugari Kereta Api

 

 

Profesi pramugari kereta api ternyata banyak diminati juga terutama oleh para traveller, sebutan lain dari seorang pramugari dan juga pramugara di kereta api adalah prami dan Prama, Dan untuk menjadi seorang pramugari kereta api ini kamu bisa mendaftar langsung setelah lulus SMA atau SMK.

 

Untuk menjadi seorang pramugari kereta api ini kamu harus memenuhi persyaratan contohnya seperti tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal, tugas dari seorang pramugari kereta api sendiri disebut tidak jauh berbeda dengan pramugari di pesawat, yaitu pertama 1 jam sebelum keberangkatan pramugari kereta api harus sudah ada di stasiun dan menghitung barang yang nantinya akan dibawa di restorasi.

 

Lalu setelah boarding mereka juga harus melanjutkan apel dinas bersama kondektur dan juga beberapa tim lain, saat kereta api berjalan pramugari kereta api akan mengumumkan menu apa saja yang tersedia di kereta api. Untuk gaji pramugari kereta api , dikutip dari detiktravel yaitu rata-rata sebesar Rp.7 juta perbulan, gaji tersebut terdiri dari gaji pokok sebesar Rp.4 juta dan berbagai tunjangan serta insentif lainnya yang ditotalkan rata-rata akan mencapai 7 juta perbulannya.

 

Daftar Gaji Pramugari Pesawat 

 

 

Setelah kita mengetahui daftar gaji pramugari kereta api pada pembahasan berikutnya kami akan memberikan kamu pembahasan mengenai daftar gaji pramugari pesawat di berbagai maskapai Indonesia, dikutip dari lifepal.co.id  berikut adalah daftar gaji pramugari pesawat pada beberapa maskapai di Indonesia.

 

Pramugari Garuda Indonesia

Yang pertama adalah pramugari Garuda Indonesia, pramugari di maskapai Garuda Indonesia ini terkenal sebagai kru maskapai dengan kecantikan, keramahan, dan juga pelayanannya yang maksimal maka tidak heran jika nominal gaji dari seorang pramugari di maskapai Garuda Indonesia sangatlah fantastis.

 

Untuk rincian gaji dari pramugari masuk ke Indonesia terdiri dari gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang saku, Uang lembur, uang tunjangan hari raya dan juga tunjangan lainnya. Semakin tinggi jam terbang ya maka gaji pramugari di maskapai Indonesia akan semakin pesat pula.

 

Untuk gaji pramugari garuda indonesia untuk setiap bulannya bisa mengantongi gaji yaitu sekitar Rp.30 juta perbulan, dan Untuk gaji tersebut belum termasuk dengan beberapa tambahan dan juga bonus lainnya seperti yang sudah dikatakan di atas.

 

Pramugari Lion Air

Berikutnya adalah pramugari Lion air, meskipun terkenal sebagai salah satu maskapai yang menyediakan tiket pesawat paling terjangkau di Indonesia namun Untuk gaji dari pramugari Lion air sendiri tentunya cukup lumayan besar.

 

Dalam satu bulan gaji pramugari lion air akan mendapatkan gaji pokok dan juga bonus, dan Untuk gaji pokok dari pramugari Lion air junior sendiri berada pada kisaran Rp. 2 juta - Rp.3 juta perbulan, sedangkan untuk gaji dari pramugari senior yaitu sebesar Rp. 5 juta - Rp. 6 juta perbulan.

 

Adapun jika gaji pokok tersebut digabungkan dengan bonus, asuransi, uang terbang dan juga jaminan kesehatan maka jika di total gaji dari keseluruhan nya jumlahnya akan mencapai sekitar Rp.15 juta - Rp.20 juta perbulan.

 

Pramugari Batik Air

Gaji pramugari batik air juga menjadi salah satu gaji pramugari terbesar di maskapai Indonesia, Untuk gaji yang akan diterima oleh masing-masing pramugari batik air cukup bervariasi tergantung dengan jam terbang mereka, semakin sering pramugari tersebut melakukan perjalanan dalam sebulan maka gaji yang akan diterima pun menjadi lebih besar.

 

Jika dalam sehari pramugari batik air telah menjalani sekitar 6 jam perjalanan, dan pada umumnya pramugari batik air memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. Maka gaji yang akan mereka terima yaitu Untuk gaji pokok sebesar Rp. 3 juta perbulan dan akan ditambah dengan uang terbang dan juga uang makan yang jika ditotalkan maka pramugari batik air bisa mencapai gaji perbulannya sekitar Rp. 10 juta perbulan.

 

Pramugari Super Air Jet

Berikutnya adalah pramugari super air jet, maskapai ini menjadi salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang berdiri sejak Maret 2021 ketika Indonesia dan juga dunia sedang menghadapi pandemi covid-19, meskipun begitu maskapai ini memberikan biaya yang sangat rendah dan mengklaim menyasar para pelanggan dari generasi milenial di Indonesia.

 

Untuk gaji pramugari super air jet sendiri memiliki gaji yang cukup lumayan besar dibandingkan dengan beberapa maskapai yang lain, dan jika ditetapkan dari gaji pokok serta gaji akumulasi dari beberapa bonus yang dapat maka gaji pramugari super air jet ya itu sebesar Rp. 14 juta perbulan.

 

Pramugari Citilink

Maskapai Citilink merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia yang juga terkenal memberikan gaji yang cukup tinggi bagi para pramugarinya, Untuk gaji pramugari dari Citilink junior akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp. 4 juta perbulan, dan untuk pramugari Citilink senior mendapatkan gaji pokok Rp. 6 juta perbulan.

 

Gaji pokok tersebut belum termasuk dengan tunjangan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, serta beberapa tunjangan lain dan jika dihitung-hitung maka total gaji dari seorang pramugari Citilink per bulannya bisa mencapai Rp. 20 juta perbulan.

 

Pramugari Sriwijaya Air

Maskapai yang terakhir adalah Sriwijaya air, maskapai ini menjadi salah satu maskapai terpercaya yang memiliki pramugari yang cukup mumpuni serta melayani penumpang dengan baik. Maskapai Sriwijaya air memberikan gaji yang cukup tinggi bagi para pramugarinya.

 

Dan jika ditetapkan dari gaji pokok dan beberapa bonus yang didapatkan oleh pramugari Sriwijaya air maka diketahui kisaran gajinya akan berada pada Rp. 19 juta perbulan.

 

Nah itu tadi daftar gaji pramugari kereta api dan juga pesawat pada beberapa maskapai di Indonesia, untuk gajinya sendiri seperti yang sudah kita bahas di atas cukup tinggi jadi bagi kamu yang ingin berkarir untuk menjadi seorang pramugari baik itu pramugari pesawat atau kereta api kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang. 

 

Dan Bagi kamu yang saat ini belum bekerja dan ingin mencari lowongan pekerjaan kamu bisa mengunjungi TopKarir untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru dan terlengkap, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.  

Komentar