KANDIDAT PERUSAHAAN

Belajar Magang Adalah Langkah Tepat Untuk Fresh Graduated

24 Maret 2021 20:03 6105 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Lulusan baru di Indonesia banyak yang beranggapan bahwa setelah lulus harus segera bekerja di perusahaan dengan gaji yang sesuai. Wajar beranggapan seperti itu karena saat ini untuk menyelesaikan pendidikan tinggi sangat memakan banyak biaya. Namun perlu dipahami oleh kamu bahwa adanya prinsip pemikiran you paid more, you should work more. Kenapa harus memahami? Karena untuk perusahaan memberikan gaji untuk kamu tentunya dengan harapan adanya return of investment  yang seimbang. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan untuk bekerja di dunia profesional maka kamu sebagai fresh graduated  harus mengalami fase magang.

 

Dalam fase ini, fresh graduated harus  mengikuti program magang di perusahaan. Magang sebagai syarat kelulusan dengan magang profesi tentunya berbeda. Kamu dalam magang profesi akan mendapatkan banyak keuntungan. Meskipun masih mendapatkan gaji dibawah UMR atau bahkan belum digaji. Namun kamu tidak perlu kecewa hati karena dengan magang profesi kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut adalah keuntungan magang sebagai langkah yang tepat untuk fresh graduated

 

Belajar Mengenal dan Menghargai Waktu

 

Dalam hal ini kamu dapat mengenal dan menghargai waktu. Kamu akan mulai merasakan posisi dikejar due date dalam pekerjaan. Kuncinya adalah jangan pernah mengeluh, inilah yang dinamakan dunia kerja. Kamu harus pintar menggunakan waktu agar secara keseluruhan hasil kerja kamu bisa sesuai dengan hasil pencapaian yang diharapkan. Jika kamu pandai memanfaatkan waktu maka semua akan terasa menyenangkan dan tidak ada namanya terbawa pikiran pekerjaan sampai tiba di rumah tinggal.

 

Pondasi yang Kokoh untuk Karir Kamu

 

Tempaan dari dasar yang bagus maka akan menghasilkan yang terbaik dikemudian hari. Jangan pernah berpikir kamu di bully dalam pekerjaan. Seharusnya memiliki anggapan bahwa apa yang kamu kerjakan itu adalah hal yang baru dan bekal untuk masa depan. Siapkan bekal karir kamu dari fase ini ya.

 

Memperkokoh CV Builder

 

Dalam sebuah Curiculum Vitae diperlukan histori pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Untuk itu pengalaman magang profesi sangatlah berharga. Biasanya jika nanti kamu selesai dari program magang profesi akan mendapatkan sertifikat.

 

Langkah “test-drive” Dalam Dunia Kerja Kamu

 

Layaknya belajar atau mencoba kendaraan baru, itulah yang dinamakan magang profesi. Kamu bisa belajar langsung dan praktek langsung. Sungguh sangat berbeda dengan magang untuk persyaratan kelulusan perguruan tinggi. Kamu biasanya sudah dikasih kepercayaan untuk melakukan hal yang sangat vital dalam pekerjaan. Kuncinya adalah kerjakan sebagai landasannya tanggung jawab dengan penuh kesadaran.

 

Komentar