KANDIDAT PERUSAHAAN

Apakah Google Meet Adalah Software Video Conference Terbaik?

07 Juli 2022 14:07 4829 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini sejumlah perkantoran dan juga sekolah banyak yang menerapkan kebijakan untuk bekerja serta belajar dari rumah, hal ini dikarenakan saat ini kita masih dihadapkan oleh virus covid 19. Maka tidak heran banyak sekali pekerjaan dan juga aktivitas yang asalnya tetap muka mulai dialihkan berbasis online salah satunya menggunakan aplikasi Google Meet, Google meet adalah sebuah software video conference yang bisa digunakan untuk melakukan rapat secara online.

 

Dengan menggunakan software ini kita bisa tetap produktif dan bekerja ataupun belajar dari rumah, Google meet ini memungkinkan untuk para penggunanya melakukan panggilan video secara bersamaan sampai dengan 30 pengguna di setiap pertemuannya.

 

Tentu saja hal ini akan sangat membantu bagi para karyawan yang tidak bisa langsung tatap muka dan pergi ke kantor karena alasan masih dalam masa pandemi, software ini juga menjadi salah satu alternatif dalam melakukan sosialisasi dengan sesama rekan kerja, siswa, guru ataupun teman sekolah.

 

Sebenarnya ada banyak sekali software untuk melakukan video conference akan tetapi ada banyak dari aplikasi tersebut yang berbayar ataupun tidak gratis seperti Google meet, oleh karena itu banyak dari para pengguna Google meet yang merasa bahwa aplikasi video conference ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan aplikasi video conference yang serupa. Adapun bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi ini kalian bisa menyimak pembahasannya di bawah.

 

Cara menggunakan Google Meet 2022

Untuk menggunakan aplikasi Google Meet kalian bisa menggunakannya melalui PC ataupun juga menggunakan handphone yang kalian miliki, Adapun untuk cara menggunakan aplikasi ini melalui PC atau komputer kalian bisa mengetahui caranya sebagai berikut :

 

Cara menggunakan Google Meet melalui PC 2022

  • Langkah yang pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke browser kalian
  • Lalu kemudian bisa mengunjungi website Google meet untuk melakukan google meet login, di sini kalian bisa memasukkan akun Google yang kalian miliki.
  • Jika sudah untuk melakukan google meet join langkah berikutnya adalah kalian bisa mengklik tombol new meeting untuk membuat dan memulai video conference yang baru
  • Berikutnya ketika kalian sudah masuk pada menu meeting kalian bisa memasukkan Link ataupun kode meeting yang akan kalian masuki, ya sudah kalian bisa pilih join untuk bergabung pada meeting tersebut.
  • Jika sudah masuk Kalian juga bisa mengatur microphone serta kamera pada bagian pengaturan, tidak hanya itu Kalian juga bisa menambahkan background pada video kalian.

Cara menggunakan Google Meet melalui Smartphone 2022

  • Langkah pertama ketika kalian ingin menggunakan aplikasi Google meet melalui smartphone kalian bisa mendownload terlebih dahulu pada Google play store jika kalian menggunakan Android, jika kalian menggunakan Apple kalian bisa mendownloadnya di app store.
  • Setelah kalian mendownload aplikasinya kalian bisa masuk lalu kemudian login dengan menggunakan akun Google kalian.
  • Jika sudah kalian bisa mengklik new meeting untuk memulai meeting yang baru ataupun Kalian juga bisa masuk pada room meeting yang sudah ada dengan memasukkan kode meetingnya atau pun juga bisa masuk menggunakan URL meeting.

Setelah kita mengetahui bagaimana cara menggunakan Google meet pada PC dan juga smartphone kalian, pada pembahasan berikutnya kami akan membahas keunggulan-keunggulan yang ada pada Google meet, sehingga aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi video conference terbaik di Tahun 2022.

 

Keunggulan Google Meet

Google meet adalah aplikasi video conference yang saat ini sedang populer di dunia karena memiliki banyak sekali keunggulan salah satunya adalah kalian bisa melakukan meeting dengan 100 orang lebih peserta di setiap pertemuannya.

 

Tentunya hal ini menjadi salah satu keunggulan yang sangat membantu terutama bagi perusahaan dan juga sekolah yang saat ini banyak mengandalkan aplikasi video conference untuk melakukan kegiatan bekerja maupun belajar sehari-hari. Dilansir dari Dewaweb berikut adalah beberapa keunggulan Google Meet yang menjadikan aplikasi ini menjadi aplikasi video conference terbaik.

 

1. Sudah terintegrasi akun Google

Keunggulan pertama dari google meet adalah aplikasi ini sudah terintegrasi dengan akun Google yang kita pakai di HP, hal ini tentu saja akan membuat pengalaman user lebih meningkat karena kita akan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

 

2. Aplikasi ringan

Berikutnya keunggulan yang lain dari aplikasi google meet adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil jadi tentu saja aplikasi ini tidak akan banyak mengambil ruang di HP kita, Adapun untuk ukuran dari aplikasinya sendiri tidak lebih dari 55 mb saja, ukuran ini tentu saja tergolong sangat kecil dibandingkan aplikasi video conference yang lain yang bisa mencapai 100 mb lebih.

 

3. Akses meeting mudah

Google meet memiliki keunggulan lain yaitu akses meeting yang sangat mudah, kita bisa melakukan meeting hanya dengan memasukkan kode meeting yang ingin kita masuki ataupun langsung mengklik url atau Link yang diberikan oleh teman ataupun bos kita.

 

4. Tampilan sederhana

Keunggulan yang terakhir dari aplikasi ini adalah aplikasi Google Meet memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk dipahami, nantinya ketika kalian masuk pada aplikasi ini kalian hanya akan melihat dua menu saja yaitu menu mulai rapat lalu yang kedua adalah menu gabung ke meeting, dengan tampilan yang sederhana ini tentu saja akan membuat orang-orang lebih mudah untuk mengerti Bagaimana cara memakai Google meet.

 

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini mengenai apakah Google meet adalah software video conference terbaik semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari software video conference.

 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan, tipskarir, ataupun informasi mengenai pelatihan kalian bisa mengunjungi TopKarir.

Komentar