KANDIDAT PERUSAHAAN

8 Manfaat Jalan Kaki Saat Pergi Bekerja

17 Oktober 2022 15:10 3526 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Untuk mendapat kesehatan tubuh tentunya kamu tidak hanya harus berolahraga berat saja karena dengan melakukan jalan kaki setiap kali pergi bekerja tentunya akan memberikan banyak kebaikan baik untuk tubuh maupun finansial, manfaat jalan kaki saat pergi bekerja selain bisa meningkatkan kesehatan tentunya pengeluaran uang kamu juga akan sedikit berkurang.

 

Bagi kamu yang sibuk bekerja dan tidak sempat pergi ke gym untuk olahraga maka dengan berjalan kaki saat pergi ke kantor tentunya menjadi salah satu olahraga yang bisa kamu pilih, mungkin sebagian orang tidak menganggap bahwa dengan berjalan kaki untuk pergi bekerja dapat memberikan banyak sekali manfaat tubuh salah satunya adalah beberapa manfaat jalan kaki yang akan kami bahas di bawah.

 

8 Manfaat Jalan Kaki Saat Pergi Bekerja 

Kebiasaan untuk berjalan kaki saat pergi bekerja tentunya menjadi salah satu kebiasaan yang patut untuk dipertahankan bahkan jika tempat kerja kamu dekat dengan rumah kamu bisa berjalan dan tidak menggunakan kendaraan agar kamu bisa sekalian olahraga, Adapun untuk manfaat jalan kaki setiap hari saat pergi bekerja yaitu sebagai berikut.

 

Bisa Membakar Kalori Pada Tubuh

Manfaat jalan kaki pertama saat pergi bekerja adalah berjalan kaki bisa membantu kamu dalam membakar kalori yang ada di dalam tubuh, Jika kamu salah satu orang yang ingin mengurangi berat badan namun tidak punya waktu untuk melakukan olahraga karena sibuk bekerja maka dengan berjalan kaki ketika pergi ke kantor menjadi salah satu solusi yang bisa kamu terapkan agar kalori dalam tubuh kamu bisa berkurang.

 

Biasanya untuk banyaknya kalori yang akan terbakar ketika kamu berjalan kaki akan berpengaruh pada beberapa hal yaitu diantaranya.

 

  • Kecepatan saat kamu berjalan
  • Jarak yang ditempuh
  • Jalan yang dilalui apakah memiliki tanjakan atau turunan.
  • Hingga berat badan yang dimiliki

Mengurangi Gula Darah

Manfaat jalan kaki berikutnya adalah bisa mengurangi kadar gula darah yang ada di dalam tubuh, dengan berjalan kaki saat pergi bekerja tentunya hal ini bisa mengurangi gula darah yang ada dalam tubuh terutama jika kamu berjalan kaki sesaat setelah makan.

 

Manfaat jalan kaki pagi hari dengan jalan kaki 15 menit setelah sarapan maka hal ini  tersebut bisa mengurangi kadar gula darah kamu lebih besar dibandingkan dengan saat kamu berjalan kaki 45 menit sekaligus, oleh karena itu kamu bisa pergi ke kantor dengan berjalan kaki setelah 15 menit Kamu sarapan agar kadar gula darah yang kamu kurangi lebih banyak.

 

Meningkatkan Mood

Selanjutnya adalah dengan berjalan kaki pergi ke kantor kamu bisa meningkatkan mood, manfaat jalan kaki bisa meningkatkan kesehatan mental kamu termasuk juga mengurangi kecemasan yang ada pada diri. Tidak hanya itu kamu juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri dan mengurangi gejala menarik diri dari orang sekitar.

 

Saat kamu pergi berjalan kaki untuk pergi bekerja kamu bisa merasakan manfaat ini karena saat berjalan kamu bisa menemui beberapa orang yang bisa kamu sapa di jalan sehingga mood kamu akan meningkat saat sampai di kantor. Dengan memiliki mood yang baik tentunya tugas yang akan dilakukan akan menjadi lebih baik dan hasilnya pun berbeda ketika dikerjakan dengan mood yang negatif.

 

Bisa Membantu Berpikir Kreatif

Manfaat jalan kaki berikutnya adalah bisa membantu kamu dalam berpikir kreatif, saat kamu pergi bekerja dengan jalan kaki tentunya di perjalanan kamu bisa melihat lingkungan dan aktivitas di sekeliling kamu sehingga kamu akan mendapatkan beberapa ide kreatif ketika sampai di kantor.

 

Selain bisa membantu dalam berpikir kreatif dengan berjalan kaki pergi bekerja juga bisa menjernihkan pikiran karena kamu bisa menghirup udara segar, bila kamu mulai merasa kesulitan dan susah menemukan ide maka dengan mencoba pergi ke kantor di jalan kaki kamu bisa mendapatkan ide baru yang mungkin tidak kamu pikirkan sebelumnya.

 

Menghemat Uang Pengeluaran

Manfaat jalan kaki saat pergi bekerja selanjutnya adalah bisa menghemat uang pengeluaran terutama uang pengeluaran transportasi, bisa kamu bayangkan ketika setiap harinya kamu pergi ke kantor dengan naik kendaraan contohnya seperti naik grab atau kendaraan umum lainnya tentunya hal ini akan menguras banyak isi dompet kamu.

 

Terutama jika lokasi kantor kamu memang dekat dan bisa dijangkau dengan jalan kaki ada baiknya kamu bisa mempertimbangkan untuk menjalani kebiasaan berjalan kaki ke kantor agar kamu bisa menghemat uang pengeluaran di setiap bulannya.

 

Meningkatkan Imun Pada Tubuh

Salah satu manfaat berikutnya dari jalan kaki adalah bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan terutama ketika musim flu datang, Hal ini karena jalan kaki bisa meningkatkan imun tubuh yang ada dalam diri kamu. Orang yang rutin dan selalu berjalan kaki setidaknya 20 menit sehari rupanya akan lebih jarang sakit dibandingkan dengan orang yang hanya berjalan kaki satu kali seminggu atau kurang.

 

Dengan berjalan kaki kamu bisa meningkatkan kekebalan tubuh jadi apabila kamu masih beranggapan bahwa olahraga ringan seperti jalan kaki tidak bisa mempengaruhi kesehatan maka Kamu salah besar, oleh karena itu jika tempat kerja kamu memang dekat dan masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki kamu bisa melakukannya setiap pergi bekerja.

 

Membantu Terhindar Dari Obesitas

Manfaat berikutnya dari jalan kaki adalah bisa membantu kamu terhindar dari obesitas, seperti yang kita ketahui bahwa obesitas merupakan salah satu sumber dari berbagai penyakit mulai dari diabetes hingga tekanan darah tinggi.

 

Untuk bisa mengurangi resiko obesitas ini kamu bisa melakukannya hanya dengan setiap kali pergi bekerja Kamu berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki kamu bisa menurunkan berat badan dan kondisi imun Tubuh kamu meningkat sehingga resiko obesitas akan menurun.

 

Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat jalan kaki yang terakhir adalah bisa mengurangi resiko penyakit jantung, sebagai karyawan tentunya kesehatan haruslah di atas segalanya meskipun kamu sudah memiliki asuransi kesehatan di kantor. Akan tetapi apabila kamu bisa mengurangi resiko penyakit jantung ini tentunya akan lebih baik mengurangi resikonya.

 

Resiko penyakit jantung ini bisa kamu kurangi dengan berjalan kaki saat pergi bekerja, terutama bagi kamu yang memang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga lain maka jalan kaki menjadi salah satu opsi kamu untuk bisa menerapkan pola hidup sehat setiap harinya.

 

Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas jalan kaki juga menjadi salah satu opsi bagi kamu untuk bisa menghemat pengeluaran kamu dalam hal transportasi, terutama jika lokasi kantor kamu memang dekat dengan kosan ataupun rumah usahakan kamu pergi bekerja dengan berjalan kaki saja karena selain bisa menghemat uang tentunya kamu juga akan mendapatkan beberapa manfaat di atas.

 

Itu tadi pembahasan mengenai 8 manfaat jalan kaki saat pergi bekerja, untuk bisa mendapatkan beberapa manfaat di atas kamu bisa menerapkan rutinitas jalan kaki setiap kali ingin pergi bekerja ke kantor, buat kamu yang saat ini belum memiliki pekerjaan kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar