Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Tips Menangani Gangguan Ketika Kerja Remote

25 Agustus 2022 10:08 1219 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Meskipun kerja remote menjadi salah satu pekerjaan yang fleksibel dan bisa dikerjakan di mana saja akan tetapi pekerjaan jenis ini tentunya tetap mengalami banyak gangguan terutama ketika kita bekerja remote di rumah, saat kita bekerja remote di rumah tentu saja ada berbagai gangguan yang tidak bisa kita pungkiri salah satunya seperti gangguan dari orang rumah itu sendiri ataupun ketika kamu sudah berkeluarga akan ada banyak orang di rumah dan membuat kita tidak fokus dalam bekerja.

 

Kerja remote menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan karena pekerjaan jenis ini akan lebih menghemat waktu dan tenaga kita, daripada kita bekerja ke kantor tentunya akan lebih enak ketika kita mengerjakannya secara remote di rumah, ada berbagai cara Agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan jenis ini salah satunya adalah dengan cara mencari lowongan kerja remote yang ada di sekitar wilayah kamu.

 

Dalam melakukan pekerjaan secara remote di rumah tentunya kita akan mendapatkan berbagai gangguan yang tidak terduga oleh karena itu untuk menjaga jaga kamu bisa menyimak pembahasan kali ini mengenai tips menangani gangguan ketika kerja remote, bagi kamu Yang penasaran apa saja tipsnya kamu bisa mengikuti pembahasan lebih lengkapnya di bawah.

 

5 Tips Menangani Gangguan Ketika Kerja Remote 

Sebelum masuk pada pembahasan mengenai tips menangani gangguan ketika kejar remote ada baiknya kamu juga harus mengetahui apa itu kerja remote terlebih dahulu, secara garis besar kerja remote adalah pekerjaan yang dapat diselesaikan tanpa perlu pergi ke kantor ataupun dalam artian lain kamu bisa bekerja dari rumah, cafe, ataupun tempat-tempat lainnya yang memungkinkan kamu untuk bekerja.

 

Saat kamu bekerja remote di tempat-tempat tertentu ataupun di rumah tentu saja akan ada beberapa gangguan yang akan mengganggu kamu saat bekerja remote oleh karena itu kamu bisa menyimak beberapa tips kali ini mengenai cara menangani gangguannya di bawah.

 

Berkomunikasi Dengan Orang Disekitar Agar Kondusif

Tips yang pertama untuk menangani gangguan ketika kamu kerja remote adalah kamu bisa berkomunikasi dengan orang di sekitar agar tetap kondusif, Jika kamu tinggal dengan teman sekamar ataupun dengan keluarga kamu bisa memberitahu mereka bahwa kamu sedang bekerja dan meminta agar orang-orang di sekitar kamu tersebut tidak mengganggu ataupun berisik.

 

Hal ini dilakukan agar mereka mengerti bahwa kamu saat melakukan kerja remote membutuhkan konsentrasi selama kerja, saat kamu mengkomunikasikan hal ini dengan baik tentunya orang-orang di sekitar kamu juga akan meresponnya dengan positif dan mereka akan paham dengan kondisi kamu.

 

Matikan Notifikasi Yang Mengganggu

Tips berikutnya adalah kamu bisa mematikan notifikasi pada handphone kamu agar pada saat bekerja kamu tidak terganggu, bersikaplah secara tegas tentang notifikasi yang kamu terima kamu harus bisa mematikan notifikasi agar pekerjaan kamu selesai dengan cepat dan konsentrasi tidak teralihkan dengan pesan yang kamu terima. 

 

Selain itu kamu juga bisa mengganti handphone kamu ke mode hening agar saat bekerja ketika ada notifikasi handphone-mu tidak bersuara, untuk awal-awal hal ini tentunya akan terasa berat karena saat kamu bekerja Kamu tidak akan fokus dan selalu penasaran untuk mengecek notifikasi yang masuk pada handphone kamu. Akan tetapi lama-kelamaan hal ini akan berdampak positif bagi kamu dan akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

 

Buat Ruangan Khusus Untuk Bekerja

Saat melakukan kerja remote tentunya kamu membutuhkan batasan antara ruangan pekerjaan dan juga untuk sehari-hari, oleh karena itu ada baiknya ketika kamu kerja remote di rumah kamu bisa membuat ruang khusus untuk bekerja agar terhindar dari gangguan orang luar serta mendapatkan suasana yang tenang untuk bekerja.

 

Agar produktivitas kamu bisa meningkat tentu saja dengan memisahkan antara ruang kehidupan pribadi dan juga ruangan khusus untuk bekerja menjadi salah satu hal yang cocok dan bisa membantumu untuk tetap fokus dalam mengerjakan pekerjaan remote yang diberikan oleh client maupun atasan kamu di perusahaan.

 

Hindari Hal-Hal Yang Dapat Membuat Tidak Fokus 

Tips menangani gangguan ketika kerja remote berikutnya adalah hindari hal-hal yang membuat tidak fokus contohnya seperti gangguan menonton TV, Jangan biarkan ketika kamu bekerja remote ada seseorang yang menonton TV di dekat kamu karena hal ini akan mengakibatkan kamu kehilangan fokus dan malah mengalihkan perhatian kamu pada TV tersebut.

 

Tentukan Waktu Untuk Memulai Pekerjaan

Tips yang terakhir adalah tentukan waktu untuk memulai pekerjaan remote, seperti yang kita tahu bahwa kerja remote merupakan salah satu pekerjaan yang menawarkan hak istimewa untuk memulai dan juga mengakhiri Kapan pekerjaanmu. Oleh karena itu sebelum memulai pekerjaan sebaiknya kamu harus menentukan terlebih dahulu waktu kerja kamu Apakah kamu akan memulai pekerjaan pada pagi hari, siang, ataupun pada malam hari.

 

Hal ini bertujuan saat jam kerja kamu sudah jelaskan kamu bisa memberitahukan orang di sekitarmu juga bahwa kamu sedang kerja dan tentunya mereka akan memahami dan tidak akan mengganggu kamu saat waktu tersebut.

 

Gangguan dan juga masalah selama kerja remote tentunya akan selalu ada, dan untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mencoba untuk menerapkan beberapa tips yang sudah dibahas di atas. Kamu bisa melihat perubahan saat kamu menerapkan tips di atas dan juga ketika sebelum menerapkannya.

 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan juga informasi menarik lainnya mengenai karir kamu bisa mengunjungi TipsKarir.

 

Komentar