Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Rekomendasi Tempat Untuk Bekerja Freelance Ternyaman

28 November 2022 17:11 1184 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 

Seperti yang kita tahu freelance merupakan pekerjaan yang bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja, dan oleh karena itu tidak heran freelance menjadi salah satu pekerjaan yang cukup populer belakangan ini terutama dikalangan anak milenium zaman sekarang.

 

Seorang freelance tentunya memiliki tempat ternyaman nya masing-masing untuk bekerja, dan beberapa tempat tersebut merupakan tempat yang bisa membuat potensi dan produktivitas seorang freelance menjadi lebih baik ketika bekerja disana.

 

Ada beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk para pekerja freelance bekerja, bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja tempatnya kamu bisa menyimak pembahasan kali ini hingga akhir.

 

5 Rekomendasi Tempat Untuk Bekerja Freelance Ternyaman 

Setiap orang tentunya memiliki zona kreatif dan produktif nya masing-masing jadi untuk mengetahui tempat mana yang cocok bagi kamu untuk bekerja, kamu bisa mencoba beberapa tempat berikut ini.

 

Rumah

Tempat ternyaman untuk bekerja freelance yang pertama tentunya adalah rumah, bagi seorang freelance bekerja di rumah sudah menjadi rutinitas dan hal yang wajar, selain bisa menghemat pengeluaran bekerja di rumah juga dinilai lebih tenang dan terhindar dari gangguan.

 

Meskipun begitu bekerja dari rumah juga memiliki kekurangan yaitu kamu akan merasakan bosan dan jenuh dengan suasana yang itu-itu saja setiap harinya. Namun untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa membuat ruang kerjamu di rumah dengan senyaman mungkin, atau jika memang bosan kamu bisa pergi keluar untuk mencari tempat kerja yang nyaman lain. Contohnya pergi ke coffee shop.

 

Coffee Shop

Tempat berikutnya yang bisa jadi rekomendasi tempat ternyaman bekerja untuk freelance adalah di coffee shop, jika kamu bosan bekerja freelance di rumah terus maka coffee shop bisa menjadi salah satu solusi yang bisa kamu coba.

 

Coffee shop atau kafe merupakan salah satu tempat ternyaman untuk bekerja freelance, selain kamu bisa bekerja dengan nyaman disini kamu bisa sambil menikmati coffee dan berbagai minuman lain yang akan membuat pekerjaan kamu lebih fresh.

 

Meskipun fungsi coffee shop sendiri merupakan sebagai tempat menikmati makanan dan minuman serta untuk tempat bersantai namun tidak sedikit orang yang memanfaatkan tempat ini sebagai tempat kerja, salah satunya digunakan oleh para freelancer.

 

Kelebihan lain dari bekerja di sebuah coffee shop kamu tidak perlu membayar untuk tempat, namun setidaknya kamu bisa memesan menu yang ada disana. Dalam sebuah coffee shop biasanya sudah ada berbagai fasilitas yang bisa kamu pakai, mulai dari stopkontak, hingga wifi. Maka tidak heran coffee shop menjadi tempat ternyaman bagi freelance untuk bekerja.

 

Coworking Space

Tempat berikutnya adalah Coworking space, Coworking space sendiri merupakan sebuah lingkungan kerja yang digunakan oleh orang-orang yang bekerja freelance atau kerja kantoran untuk bekerja.

 

Dalam Coworking space biasanya sudah menawarkan lingkungan kerja yang memiliki berbagai fasilitas mulai dari tempat casan, hingga internet. Selain itu saat kamu bekerja disini kamu bisa berbagi peralatan atau bahkan ide serta pengetahuan dengan orang lain, karena biasanya di Coworking space akan ada berbagai pekerjaan di berbagai Bidang yang berbeda.

 

Beberapa fasilitas lainnya yang akan kamu dapatkan di Coworking space diantaranya adalah.

 

  • Koneksi internet.
  • Meeting room.
  • Pantry dan kantin.
  • Ruang Kantor Pribadi.
  • Ruang Acara dan Ruang Komunal.
  • Layanan Resepsionis.

Sebagai seorang freelancer kamu bisa memanfaatkan tempat ini untuk menambah networking atau relasi dengan orang lain, namun untuk bisa menyewa tempat ini bukanlah harga yang murah jadi sebagai seorang freelance kamu bisa sesekali saja bekerja disini.

 

Adapun untuk biaya sewa dari Coworking space biasanya akan berkisar harga Rp 75.000 per harinya dan untuk satu bulan nya setidaknya sekitar Rp 1.100.000 per bulan.

 

Perpustakaan

Jika kamu salah satu orang yang sudah bekerja dengan tenang dan tidak ada gangguan, maka bekerja di perpustakaan menjadi opsi untuk kamu coba. Seperti yang kita ketahui perpustakaan merupakan tempat yang memungkinkan seseorang untuk membaca berbagai buku dengan tenang.

 

Namun perpustakaan juga tidak jarang digunakan oleh para pekerja freelance untuk mengerjakan pekerjaannya, disini kamu bisa menikmati suasana yang tenang sehingga produktivitas kamu dalam bekerja tertuanya akan meningkat. 

 

Selain gratis, bekerja di perpustakaan juga memberikan berbagai fasilitas seperti meja dan tempat duduk, stop kontak, bahkan ada juga beberapa perpustakaan yang menyediakan wifi atau internet gratis untuk para pengunjung nya.

 

Hotel

Tempat ternyaman untuk freelance bekerja yang terakhir adalah bekerja di Hotel, jika kamu seorang freelance yang suka liburan sambil bekerja mungkin bekerja di hotel sudah tidak asing lagi untukmu.

 

Seperti yang kita ketahui fasilitas di sebuah hotel sudah tidak perlu diragukan lagi, karena tentu akan memberikan fasilitas terbaik dan ternyaman untuk para pengunjung nya. Apalagi jika hotel yang kamu tempati adalah hotel berbintang tentunya fasilitas yang akan didapatkan pun semakin bagus.

 

Jika kamu bosan bekerja dari rumah mungkin pergi liburan sambil bekerja di hotel bukanlah hal yang buruk untukmu, karena selain nyaman kamu juga bisa menghilangkan penat selama bekerja seharian dirumah.

 

Kesimpulan 

Setiap freelancer memiliki tempat dan zona nyamannya masing-masing, ada yang nyaman bekerja di rumah dan ada juga yang nyaman bekerja di Coworking space. Hal ini tergantung dari mood dan karakter kamu masing-masing. Namun jika kamu belum menemukan tempat yang nyaman untuk bekerja maka beberapa rekomendasi diatas bisa kamu coba.

 

Bagi kamu yang ingin bekerja freelance, kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan kerja freelance melalui TopKarir, disini selain ada berbagai informasi mengenai lowongan kerja. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar