KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Ide Quality Time Bersama Keluarga Meski Waktu Terbatas

08 Agustus 2022 17:08 6271 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Bisa menikmati waktu berkualitas atau Quality Time bersama dengan keluarga merupakan suatu hal yang penting untuk kamu lakukan, quality time bersama dengan keluarga bermanfaat untuk memperkuat ikatan ikatan kamu dengan keluarga serta memberikan dukungan secara emosional satu sama lain.

 

Namun Apakah kamu tahu arti quality time itu sendiri? Quality Time artinya kita bisa seseorang untuk bisa mengekspresikan dan juga menerima cinta satu sama lain baik itu dengan keluarga ataupun pacar.

 

Untuk bisa melakukan quality time bersama keluarga tentunya tidak harus membutuhkan waktu yang panjang, karena kamu juga bisa melakukan quality time bersama keluarga dengan waktu yang terbatas, kamu hanya perlu meluangkan beberapa waktu saja untuk melakukannya. Berikut adalah 5 ide quality time bersama keluarga meski waktu terbatas yang bisa kamu coba, penasaran? Mari simak pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini.

 

5 Ide Quality Time Bersama Keluarga Meski Waktu Terbatas

Makan Malam Bersama

Ide Quality Time keluarga yang pertama adalah makan malam bersama, setelah kamu lelah beraktivitas di luar rumah tentunya waktu makan malam mungkin bisa kamu manfaatkan untuk berkumpul dan menikmati quality time bersama keluarga. 

 

Kamu dan anggota keluarga yang lain bisa saling bertukar cerita tentang pengalaman yang dirasakan selama 1 hari ini, contohnya seperti cerita Bagaimana sekolah anak hari ini dan juga Apakah pekerjaan orang tua di kantor baik-baik saja atau tidak, usahakan ketika quality time jauhkan smartphone dari aktivitas tersebut agar quality time kamu jadi lebih intim dan hangat satu sama lain.

 

Olahraga Bersama

Quality Time adalah proses untuk mengekspresikan dan juga menerima cinta atau bisa disebut juga dengan bahasa cinta satu sama lain namun kamu juga bisa melakukan quality time ini salah satunya dengan cara olahraga bersama.

 

Kamu bisa melakukan quality time dengan melakukan olahraga bersama sebelum memulai aktivitas sehari-hari, ajak semua anggota keluarga untuk berolahraga bersama terlebih dahulu untuk meningkatkan keakraban dan juga menjaga kesehatan satu sama lain. Kamu bisa melakukan jalan-jalan santai di sekitar rumah ataupun juga bisa dengan melakukan senam.

 

Membantu Anak Mengerjakan Tugas

Ide quality time selanjutnya adalah membantu anak mengerjakan tugas, bagi kamu yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak tentu saja membantu anak mengerjakan tugas merupakan salah satu cara quality time kalian bersama dengan keluarga. Kamu bisa turut membantu dalam mengerjakan tugas tersebut dengan demikian anak akan merasa dirinya diperhatikan oleh orang tua serta lebih semangat dalam mengerjakan tugas serta aktivitas di sekolah.

 

Jalan-jalan di Akhir Pekan

Ide quality time bersama keluarga berikutnya adalah jalan-jalan di akhir pekan, kamu bisa memanfaatkan akhir pekan untuk bisa berlibur bersama keluarga tidak harus jauh-jauh kamu bisa jalan-jalan ke mall, ke taman bermain, ataupun ke museum sesuai dengan keinginan dari keluarga. Dengan melakukan jalan-jalan di akhir pekan tentunya hal ini akan lebih bisa mendekatkan kita satu sama lain dengan keluarga.

 

Bersih-bersih Rumah Bersama

Yang terakhir adalah bersih-bersih rumah bersama, ide quality time yang bisa kamu terapkan berikutnya meskipun waktu terbatas adalah quality time dengan cara bersih-bersih rumah bersama, di sini saat melakukan proses bersih-bersih kamu bisa melibatkan anak dalam aktivitas tersebut dan juga memberikan tugas kecil sesuai dengan kemampuan mereka misalnya seperti memberikan tugas untuk mengelap jendela ataupun membersihkan debu dengan menggunakan kemoceng.

 

Meskipun aktivitas untuk melakukan quality time bersama dengan keluarga dalam waktu terbatas terbilang cukup sederhana akan tetapi hal ini akan meningkatkan ikatan antara satu sama lain, kamu bisa menerapkan beberapa ide di atas ketika kamu akan melakukan quality time di rumah.

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai lowongan kerja dan juga informasi menarik lainnya mengenai tips karir kamu bisa mengunjungi TipsKarir.

Komentar