Pencari Karir Pencari Kandidat

12 Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham Terbaik & Terdaftar OJK

28 Oktober 2022 18:10 48814 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

 

Melakukan investasi saham saat ini mudah untuk dilakukan karena ada banyak Aplikasi investasi saham yang memungkinkan kamu untuk bisa berinvestasi berbagai saham dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut, seperti yang kita tahu saat ini investasi saham merupakan salah cara bagi seseorang untuk bisa mencapai financial freedom atau kebebasan finansial.

 

Jika kamu salah satu orang yang baru akan memulai dalam investasi saham kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi investasi saham yang bisa kamu gunakan untuk melakukan investasi, salah satunya adalah 12 aplikasi investasi saham terbaik yang sudah terdaftar OJK dan bisa kamu gunakan tanpa perlu khawatir.

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja aplikasinya Kamu bisa menyimak pembahasan kali ini hingga selesai, karena disini kami akan mengupas tuntas mengenai Apa itu saham serta pentingnya memilih aplikasi saham, dan terakhir kami akan memberikan rekomendasi aplikasi bisnis saham terbaik dan terdaftar OJK.

 

Tanpa perlu berbahasa-basi lagi mari simak pembahasan lebih lengkapnya berikut ini.

 

Apa itu Saham?

Saham adalah sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan, kata saham sendiri diambil dari bahasa Arab dalam istilah musahamah yang berasal dari kata sahm. Singkatnya saham merupakan surat yang menjadi bukti bahwa kamu memiliki bagian modal dari suatu perusahaan tertentu dan menjadi bukti bahwa kamu memiliki hak atas sebagian aset perusahaan 

 

Dengan berinvestasi saham maka kamu bisa mengklaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka, hal ini karena milik saham memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang sudah dimiliki.

 

Adapun untuk dividen yang didapatkan akan tergantung dari keuntungan perusahaan tersebut, hal ini sudah diatur sesuai dengan anggaran dasar perusahaan. Namun disisi lain penerbitan saham menjadi salah satu cara agar perusahaan tersebut bisa mendapatkan dana atau modal dalam mengembangkan bisnis secara jangka panjang.

 

Agar kamu bisa menjadi salah satu pengguna investasi saham yang cerdas maka kamu bisa memilih aplikasi investasi saham yang memang sudah terbukti dan merupakan aplikasi resmi yang terdaftar OJK. Untuk itu kamu harus mengetahui pentingnya memilih aplikasi investasi saham terlebih dahulu.

 

Pentingnya Memilih Aplikasi Investasi Saham

Seperti yang kita tahu bahwa saham akan diperjualbelikan di bursa Efek dengan harga yang tidak tetap dan berubah-ubah sesuai dengan kondisi perusahaan atau kondisi ekonomi saat ini, namun saat ini untuk mengetahui perubahan harga saham kamu bisa mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi investasi saham terbaik yang bisa kamu pilih.

 

Oleh karena itu kamu harus memilih aplikasi saham terbaik yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu, dalam memilih aplikasi saham usahakan memilih yang sudah terdapat OJK anda hal ini sangatlah penting agar kamu bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

 

Meskipun dari setiap aplikasi investasi saham memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun kamu harus bisa memilih aplikasi investasi saham mana yang terbaik dan memang cocok menurut kamu. 

 

Ada beberapa hal penting yang harus kamu pertimbangkan saat memilih aplikasi investasi saham salah satunya adalah.

 

  • Memiliki fitur yang lengkap dalam melihat pergerakan harga saham.
  • Memiliki keamanan yang bisa menjaga data pengguna.
  • Memberikan kemudahan dalam transaksi atau investasi.
  • Memiliki banyak saham untuk investasi.
  • Mudah digunakan.

Bagi kamu yang bingung untuk memilih aplikasi investasi saham kamu bisa menyimak rekomendasi aplikasi saham yang akan kami berikan di bawah.

 

12 Aplikasi Investasi Saham Terbaik & Terdaftar OJK

Aplikasi investasi saham yang terdaftar di ojk tentunya menjadi syarat wajib ketika kamu memilih aplikasi bisnis saham, karena dengan aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK maka tentunya bisa dipastikan aplikasi investasi saham tersebut aman untuk digunakan.

 

Berikut adalah 12 rekomendasi aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK yang bisa kamu pilih.

 

Bibit

Aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK yang pertama adalah Bibit, aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham untuk pemula yang bisa kamu coba. Aplikasi bibit merupakan aplikasi saham yang dikeluarkan oleh PT bibit tumbuh bersama, selain bisa melakukan investasi saham pada aplikasi ini juga kamu bisa melakukan investasi dalam bidang lain contohnya seperti reksadana hingga obligasi dan pasar uang.

 

Aplikasi investasi saham ini cocok untuk pemula karena ada fitur robo advisor yang dapat membantu kamu dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko, kelebihan lain pada aplikasi investasi saham ini adalah ketika registrasi bisa dilakukan secara online dan gratis. Sehingga pada saat mendapatkan keuntungan dalam investasi kamu bisa mencairkan nya kapan saja.

 

Stockbit

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah stockbit, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi saham terbaik dan cocok digunakan oleh para pemula dan bisa diunduh melalui Playstore atau appstore pada hp kamu.

 

Kelebihan utama yang terdapat pada aplikasi investasi saham ini adalah fitur komunitas online yang bisa menjadi tempat diskusi bersama para trader lain, tidak jarang juga ada beberapa trader profesional yang memberikan rekomendasi mengenai saham serta memberikan analisis teknikal atau fundamental yang bisa membantu kita dalam investasi.

 

Tidak hanya itu kamu juga bisa memantau pergerakan dari bursa saham melalui aplikasi saham stockbit secara langsung, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK jadi tentunya segala bentuk transaksi yang ada di dalamnya sudah terjamin keamanannya.

 

SymInvest

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah sim invest, aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham online yang dikeluarkan oleh Sinarmas sekuritas dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK, oleh karena itu legalitasnya sudah terjamin Untuk para investor baik itu dalam mendapatkan haknya ataupun hal lain.

 

Adapun untuk aplikasi ini dinaungi oleh PT Sinarmas sekuritas yang seperti kita tahu bahwa perusahaan ini sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam hal melayani masyarakat Indonesia pada bidang keuangan dan investasi.

 

Selain sudah terdaftar OJK aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang diinovasi oleh Sinarmas sekuritas dan sudah mendapatkan ISO 27001 atau information security management system. Ya itu singkatnya sudah mendapatkan standar internasional dan diakui secara global.

 

Untuk bisa berinvestasi pada aplikasi investasi saham ini kamu bisa mendownload aplikasinya secara langsung melalui handphone kamu pada playstore atau app store.

 

IPOT

Berikutnya adalah aplikasi investasi saham IPOT, aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham milik PT indo premier sekuritas yang tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

 

Dalam aplikasi IPOT ada beberapa fitur yang akan membantu kamu dalam investasi salah satunya adalah fitur robot trading yang dapat menjalankan instruksi pembelian serta penjualan dengan harga saham yang kamu inginkan.

 

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kamu tidak akan mendapatkan minimal deposit sehingga kamu jika ingin memulai investasi saham dengan modal kecil tentunya bisa dengan menggunakan aplikasi ini. Adapun untuk biaya yang akan dikenakan pada per transaksinya ketika kamu menjual Saham adalah sebesar 0.2% dan Jika kamu membeli saham akan dikenakan fee sebesar 0.19% saja.

 

BCAS Best Mobile

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah BCAS Best Mobile, Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka berinteraksi pada bursa Efek Indonesia karena aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas.

 

Pada BCAS menyediakan beberapa fitur salah satunya adalah fitur quick order sehingga di daerah aplikasi ini disebut sebagai aplikasi saham yang sangat user friendly.

 

Untuk bisa berinvestasi saham pada aplikasi ini kamu harus melakukan deposit awal yang jumlahnya cukup tinggi yaitu sebesar 3 juta, dan untuk fee ketika kamu melakukan transaksi akan dikenakan biaya sebesar 0.18% sedangkan ketika menjual saham mendapatkan fee sebesar 0.28%.

 

Kemudian Jika kamu menggunakan jasa dari seorang sales broker maka bertransaksinya akan lebih tinggi yaitu akan dikenakan fee sebesar 0.25% dan untuk menjual 0.35%.

 

RTI Business

Berikutnya adalah aplikasi investasi saham RTI business, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi investasi saham terbaik karena sudah cukup populer dan dikenal oleh kalangan investor.

 

Pada aplikasi ini kamu bisa melihat pergerakan pasar modal Selain itu dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, dan earning yang tentunya akan membantu kamu dalam menganalisis kinerja perusahaan.

 

Ajaib

Aplikasi investasi saham terpercaya dan terdaftar OJK selanjutnya adalah aplikasi investasi saham ajaib, aplikasi ajaib merupakan aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT takjub teknologi Indonesia dan PT ajaib sekuritas Asia.

 

Dalam aplikasi ini akan menyediakan banyak pilihan saham dan investasi lain seperti reksadana, kelebihan lain dari aplikasi investasi saham ajaib adalah sudah mendapatkan izin dan diawasi secara langsung oleh OJK jadi saat melakukan investasi kamu tidak perlu merasa khawatir.

 

Aplikasi ajaib ini merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang cocok bagi kamu yang baru belajar investasi saham karena tampilan pada aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami bahkan untuk pemula sekalipun.

 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi investasi saham ajaib adalah memberikan kemudahan dalam membuka rekening saham Bahkan kamu tidak perlu melakukan deposit dana awal untuk bisa membuka rekening.

 

Selain itu saat melakukan transaksi jual beli saham pada aplikasi ajaib fee yang akan diterima cukup murah yaitu sebesar 0.10% saja.

 

Mirae HOTS

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah mirae HOTS, aplikasi ini didirikan oleh PT Mirae asset sekuritas Indonesia.

 

Untuk bisa melakukan investasi saham pada aplikasi ini kamu perlu menyiapkan uang untuk minimum deposit yang cukup besar yaitu sebesar Rp. 10 juta.

 

Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang nilai dan frekuensi transaksinya cukup tinggi dalam bursa Efek Indonesia, sebagai salah satu aplikasi investasi saham yang cukup populer tentunya aplikasi ini menyediakan fee jual beli saham per transaksi yang cukup lumayan yaitu sebesar 0.25% untuk transaksi jual dan untuk beli yaitu 0.15%.

 

Untuk bisa melakukan investasi pada aplikasi ini ada dua cara yaitu menggunakan HOTS yang bisa diakses melalui PC atau komputer, dan yang kedua menggunakan NEO HOTS yang bisa diakses melalui HP atau smartphone.

 

MOST Mandiri

Aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK berikutnya adalah aplikasi MOST Mandiri, aplikasi ini dikembangkan oleh Mandiri sekuritas dan untuk menggunakan aplikasinya Kamu harus menjadi nasabah Mandiri sekuritas terlebih dahulu.

 

Adapun untuk minimal dari setoran awal dalam membuka rekening saham pada MOST Mandiri ntar bagi menjadi 3 jenis yaitu untuk mahasiswa, umum, dan full service. Untuk rincian dari setoran awalnya yaitu sebagai berikut.

 

  • Untuk mahasiswa minimal dari setoran awalnya yaitu sebesar Rp. 2 juta
  • Untuk umum setoran awal nya yaitu sebesar Rp. 5 juta
  • Dan terakhir untuk full service setoran umumnya yaitu sebesar Rp. 100 juta

Sementara untuk fee bertransaksinya akan dikenakan sebesar 0,28% pada penjualan saham dan 0,18% untuk membeli saham.

 

Motions Trade

Selanjutnya adalah aplikasi pesta isi saham motions trade, sebelumnya aplikasi saham ini bernama MNC Trade New namun diganti, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh MNC sekuritas yang merupakan anak dari perusahaan MNC group.

 

Jika kamu ingin melakukan investasi saham menggunakan aplikasi ini maka setoran awal untuk membuka rekening sahamnya yaitu dimulai dari Rp. 100.000.

 

Adapun untuk biaya per transaksinya akan dikenakan sebesar 0,28% saat menjual dan 0,18% untuk beli, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa di download dalam beberapa versi, yaitu untuk versi desktop, versi mobile, versi smartwatch, hingga untuk versi mac.

 

BIONS

Aplikasi prestasi saham berikutnya adalah BIONS atau BNI sekuritas inovatif online trading system, aplikasi investasi saat ini berada di bawah naungan BNI sekuritas dan untuk bisa berinvestasi pada saham ini minimal kamu harus melakukan deposit saat ingin membuka rekening saham yaitu sebesar Rp. 1 juta.

 

Untuk biaya transaksinya akan dikenakan sebesar 0,17% untuk membeli dan 0,27% untuk menjual, ada beberapa fitur unggulan yang akan kamu dapat pada aplikasi investasi saham ini salah satunya adalah fingerprint login, automatic order, fitur search dan berbagai fitur unggulan lainnya yang dapat membantu kamu dalam investasi.

 

Poems ID

Aplikasi yang berisi saham terbaik dan terdaftar OJK yang terakhir adalah aplikasi Poems ID, aplikasi investasi saham ini dikembangkan oleh PT Philips sekuritas Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari kelompok bisnis asal Singapura yang bernama Philip capital group.

 

Jika kamu ingin melakukan investasi saham pada aplikasi ini kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi nasabah Philips sekuritas, dan untuk minimal deposit dalam membuka rekening saham pada sekuritas ini yaitu minimal Rp. 500.000 untuk umum, Rp. 100 ribu untuk mahasiswa.

 

Adapun untuk fee baru transaksinya akan dikenakan sebesar 0,18% untuk beli saham dan 0,28% untuk membuat saham.

 

Gimana tertarik untuk berinvestasi saham?

 

Kalo Kamu Investasi Saham Dimana?

Itu tadi pembahasan mengenai 12 rekomendasi aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK, bagi kamu yang sudah melakukan investasi saham kamu bisa komen di bawah investasi pada aplikasi apa.

 

Investasi saham merupakan salah satu cara agar kita bisa lebih dekat dengan financial freedom, dan saat ini dengan adanya ancaman Resesi tentunya ada sebagian besar dari saham yang akan turun jadi kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bisa berinvestasi saham pada beberapa aplikasi yang sudah disebutkan diatas, supaya ketika nantinya saham yang sudah kalian beli naik maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang tentunya sangat fantastis.

 

Namun bagi kamu yang saat ini belum memiliki modal untuk investasi kamu bisa memilih kerja terlebih dahulu untuk kemudian nanti sesudah mendapatkan modal kamu bisa mulai terjun pada dunia investasi saham, oleh karena itu bagi kamu yang belum memiliki pekerjaan kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui TopKarir.

 

Selain pembahasan mengenai investasi saham kamu juga bisa mendapatkan pembahasan mengenai informasi lain seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar