KANDIDAT PERUSAHAAN

10 Rekomendasi Bisnis Franchise Makanan Terlaris Yang Wajib Kamu Coba

19 Oktober 2022 13:10 6730 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 

Franchise merupakan salah satu model usaha yang saat ini cukup populer dan banyak orang melakukan bisnis ini karena dinilai sangat menguntungkan, dalam peraturan menteri perdagangan nomor 71 tahun 2019 tentang waralaba. Franchise atau waralaba merupakan suatu hak khusus yang dimiliki oleh perseorangan atau sebuah badan usaha terhadap sebuah sistem bisnis yang memiliki ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan jasa yang terbukti berhasil dan bisa dimanfaatkan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian yang sudah dilakukan.

 

Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu franchise yaitu franchise adalah sebuah tipe bisnis yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan lain untuk bisa melaksanakan bisnis dengan memakai brand, nama, prosedur serta cara-cara yang sudah ditetapkan sebelumnya pada jangka waktu tertentu. 

 

Dengan menggunakan nama brand yang sama yang sudah tersebar dan memiliki reputasi bagus tentunya membuat bisnis franchise ini semakin diminati karena kita tidak perlu lagi melakukan promosi untuk meningkatkan brand awareness. 

 

Salah satu bisnis franchise yang saat ini banyak diminati di Indonesia adalah bisnis franchise makanan, Bagi kamu yang ingin memulai bisnis franchise makanan kamu bisa menyimak beberapa tips di bawah ini.

 

Tips Memulai Bisnis Franchise Makanan

Untuk memulai bisnis franchise makanan setidaknya ada beberapa tips yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, Adapun untuk tipsnya kamu bisa menyimaknya berikut ini.

 

Pelajari Bisnis Franchise

Tips yang pertama agar kamu bisa memulai usaha franchise makanan adalah kamu bisa mempelajari terlebih dahulu Apa itu bisnis franchise dengan detail, mulai dari seperti apa sistem pembayaran, sistem bisnis produk franchise hingga detail lainnya yang akan berkaitan dengan SOP dari bisnis yang kamu jalani nantinya.

 

Pilih Tempat Strategis

Tips berikutnya adalah kamu bisa memilih tempat yang strategis untuk memulai bisnis franchise makanan, meskipun bisnis franchise sudah memiliki brand dan reputasi akan tetapi hal tersebut tidak akan ada artinya jika kamu memilih lokasi yang tidak mendukung, oleh karena itu kamu bisa memilih tempat usaha yang strategis karena hal ini menjadi salah satu penentu kesuksesan bisnis franchise yang kamu jalani.

 

Pilih Franchise Terpercaya 

Tips yang terakhir adalah kamu bisa memilih franchise yang kredibel ataupun terpercaya, pastikan kamu memilih jenis dan juga produk franchise yang memang sudah terpercaya dan memiliki banyak cabang. Oleh karena itu kamu bisa mencari informasinya terlebih dahulu dengan lengkap sebelum menginvestasikan modal kamu ke bisnis franchise makanan tersebut.

 

10 Rekomendasi Bisnis Franchise Makanan Terlaris Yang Wajib Kamu Coba

Franchise makanan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang pasti perlu makanan setiap harinya, bagi kamu yang saat ini ingin membangun bisnis franchise namun belum mengetahui apa saja bisnis franchise makanan yang terlaris di Indonesia kamu bisa mencoba beberapa franchise dibawah.

 

Jasuke

Franchise Makanan Terlaris pertama yang wajib kamu coba adalah Jasuke, cemilan jagung susu keju atau yang sering juga disebut jasuke merupakan salah satu franchise makanan yang memiliki banyak sekali penggemar serta tidak mengenal musim. Bisnis jasuke ini bisa kamu jalani dengan hanya mengeluarkan modal mulai dari Rp. 2 juta saja dan mempersiapkan perlengkapan lain seperti gerobak atau booth sendiri.

 

Bakso Benhil

Rekomendasi bisnis franchise makanan berikutnya adalah bakso benhil, bakso merupakan salah satu makanan favorit bagi semua orang Jadi jika kamu berjualan bakso tentunya tidak perlu lagi promosi karena pembeli sudah tahu apa yang kamu jual dengan baik. Dengan memulai bisnis franchise makanan bakso benhil kamu bisa menjalankannya hanya dengan modal yang tidak terlalu besar, untuk paketnya sendiri bisa dimulai dari Rp. 4 juta. 

 

Bisnis bakso Benhil ini juga menjadi salah satu bisnis favorit para pengusaha pemula karena mereka tidak perlu memungut franchise fee ataupun royalti fee.

 

Eatlah

Rekomendasi franchise berikutnya yang wajib kamu coba adalah bisnis franchise Eatlah, bisnis ini merupakan salah satu bisnis makanan yang cukup trend yang berupa nasi lauk dalam wadah karton kecil yang tentunya bisa menunda lapar. Franchise ini sudah berdiri sejak tahun 2018 silam dan saat ini sudah memiliki lebih dari 14 gerai dan dari setiap gerakannya bisa menjual hingga 300 box per hari.

 

Untuk bisa memulai bisnis franchise makanan eatlah kamu perlu berinvestasi modal yaitu sekitar Rp 300 sampai Rp 500 juta, mengingat makanan ini cukup laris modal yang kamu keluarkan tentunya akan terbayarkan dan sepadan.

 

Kebab Baba Rafi

Bisnis franchise makanan berikutnya adalah kebab baba rafi, franchise ini merupakan salah satu franchise makanan terlaris di Indonesia yang memiliki keunggulan dalam pengelolaannya Sesuai dengan prinsip syariah. Saat kamu memulai bisnis franchise makanan kebab baba rafi ini kamu akan mendapatkan keuntungan dengan konsep bagi hasil dengan pembagian 60% untuk mitra dan 40% lagi untuk manajemen.

 

Karena menerapkan prinsip syariah maka franchise ini tidak dikenai biaya royalti, untuk bisa menjalankan bisnis ini kamu bisa berinvestasi dengan modal antara Rp. 75 juta sampai Rp.300 juta. Dengan modal tersebut kamu sudah disediakan lokasi dan juga pegawai yang berpengalaman untuk menjalankan bisnis franchise makanan yang kamu buka.

 

Shizuka Takoyaki

Rekomendasi bisnis franchise berikutnya yang bisa kamu coba adalah franchise Shizuka takoyaki, franchise makanan ini merupakan salah satu yang terlaris karena menyajikan makanan asal Jepang yang berbentuk bola-bola kecil dan berisikan daging gurita yang rasanya gurih dan menjadi cemilan favorit para pelanggan di berbagai usia.

 

Untuk bisa memulai bisnis franchise ini modalnya cukup kecil kamu hanya perlu mengeluarkan uang hanya Rp 2 jutaan saja, dengan modal yang cukup futsal tersebut kamu sudah mendapatkan booth portable, kompor gas, serta alat untuk memasak takoyaki dan bahan bakunya.

 

Sabana Fried Chicken

Rekomendasi franchise makanan berikutnya adalah sabana fried chicken, franchise makanan sabana fried chicken adalah salah satu franchise makanan terlaris di Indonesia yang terkenal dengan potongan ayamnya yang besar dengan harga terjangkau.

 

Untuk bisa memulai bisnis franchise makanan ini kamu hanya perlu mengeluarkan modal mulai dari Rp. 17 juta saja dan kamu akan mendapatkan dukungan dari pihak sabana hingga 3 bulan pertama bisnis Kamu berjalan.

 

Janji Jiwa

Berikutnya adalah franchise janji jiwa, seperti yang kita ketahui bahwa kopi tidak pernah sepi akan pembeli apalagi jika dilengkapi dengan roti toast yang enak, franchise janji jiwa sudah berdiri sejak tahun 2018 lalu dan Jika kamu ingin memulai bisnis franchise ini kamu bisa memulainya dengan modal Rp. 150 juta sampai Rp. 200 jutaan. Dengan modal tersebut kamu sudah mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari sewa tempat, peralatan hingga karyawan.

 

Martabak Orins

Rekomendasi franchise makanan berikutnya adalah franchise martabak Orins, martabak merupakan salah satu makanan manusia yang sangat digemari dan cocok untuk segala kalangan dan juga menjadi salah satu makanan terlaris di Indonesia.

 

Untuk bisa memulai bisnis franchise makanan martabak Orins kamu bisa memulai bisnis franchise nya dengan modal awal yaitu Rp. 75 juta. Bisnis franchise makanan ini memiliki omset jutaan rupiah setiap harinya dan memiliki margin 20% oleh karena itu bisnis ini sangat cocok untuk kamu para pebisnis pemula.

 

Tahu Jeletot Taisi 

Franchise makanan berikutnya yang bisa kamu coba adalah tahu jeletot taisi, franchise tahu jeletot taisi ini menjadi salah satu franchise makanan terbaik yang bisa kamu coba karena makanan ringan sangat disukai oleh masyarakat di berbagai kalangan. Franchise makanan tahu jelek kota isi ini saat ini sudah memiliki ratusan gerai yang tersebar di Indonesia.

 

Untuk bisa memulai bisnis franchise makanan tahu jeletot ansi kamu bisa memilih paket kemitraan mulai dari Rp. 20 juta sampai Rp. 250 juta. Di dalam paketnya kamu akan mendapatkan penyediaan peralatan usaha, pelatihan karyawan hingga bahan baku.

 

Pecel Lele Lela

Rekomendasi franchise makanan yang terakhir yang bisa kamu coba adalah franchise pecel lele lela, franchise Ini pertama kali berdiri pada tahun 2016 yang lalu dan langsung mengundang rasa penasaran karena lele yang disajikan pada pecel lele ini tidak hanya digoreng saja. Karena keunikannya tersebut saat ini franchise makanan pecel lele lela tidak memiliki ratusan cabang restoran yang tersebar di berbagai wilayah.

 

Untuk memulai bisnis franchise makanan pecel lele ini kamu bisa menyiapkan modal yaitu sebesar Rp. 500 juta sampai Rp. 600 juta, meskipun modal untuk memulai bisnis franchise ini cukup besar akan tetapi akan sebanding dengan omset yang dihasilkan setiap harinya.

 

Itu tadi pembahasan mengenai 10 rekomendasi bisnis franchise makanan terlaris yang wajib kamu coba, bisnis franchise merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan setiap bulannya, namun untuk memulainya kamu harus memiliki modal awal terlebih dahulu jadi kamu bisa memulai menabung dan ketika sudah siap untuk membuka bisnis franchise kamu bisa memilih rekomendasi bisnis franchise makanan yang sudah disebutkan di atas tadi.

 

Bagi kamu yang saat ini belum memiliki pekerjaan kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru melalui website atau aplikasi TopKarir, selain informasi mengenai lowongan pekerjaan kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai pengembangan karir hanya di TipsKarir.

Komentar