KANDIDAT PERUSAHAAN

10 Kata-Kata Bijak Singkat Yang Bisa Menjadi Motivasi Dalam Bekerja

07 Oktober 2022 15:10 12162 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 

Dalam kehidupan terutama pada dunia kerja tidak selamanya tentram dan bahagia, kata-kata bijak singkat yang diberikan seseorang tentunya bisa membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas terutama dalam bekerja, bagi kamu yang saat ini sedang menjalani fase kehidupan di dunia kerja yang berat kamu bisa mencoba membaca beberapa kata-kata bijak singkat di bawah ini untuk mengembalikan semangat kamu dalam kerja.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa motivasi bisa datang dari mana saja mulai dari orang terdekat seperti keluarga ataupun dari sahabat, motivasi juga tentunya bisa hadir melalui kata-kata yang tanpa disadari dengan membaca kata-kata motivasi tersebut bisa membuat kamu lebih bersemangat serta lebih produktif dalam menjalani pekerjaan sehari-hari. Bagi kamu yang ingin membaca kata-kata bijak singkat yang bisa menjadi motivasi dalam bekerja kamu bisa menyimaknya di bawah.

 

10 Kata-Kata Bijak Singkat Yang Bisa Menjadi Motivasi Dalam Bekerja

 

" Jika Anda takut gagal, Anda tidak pantas untuk sukses!”

Kata-kata bijak singkat penuh makna yang pertama yang bisa menjadi motivasi dalam bekerja adalah " Jika Anda takut, anda tidak pantas untuk!",  Kata-kata ini diberikan oleh Charles barkley. Yang mana berarti Jika kamu seseorang yang takut gagal maka dalam bekerja kamu tidak pantas untuk sukses dan merasakan kemajuan karir.

 

" Sukses tidak datang kepadamu, kamu harus pergi ke sana.”

Kata-kata bijak singkat berikutnya adalah "sukses tidak datang padamu, kamu harus pergi ke sana", kata-kata ini berarti Jika kamu ingin sukses maka sukses tidak akan datang sendiri pada diri kamu karena kamulah yang harus pergi untuk menjemput kesuksesan tersebut.

 

" Keyakinan diri dan kerja keras akan selalu membuat Anda sukses."

Selanjutnya adalah kata-kata bijak singkat yang berbunyi " keyakinan diri dan kerja keras akan selalu membuat Anda sukses ", kata-kata bijak ini berarti Jika kamu memiliki keyakinan diri serta selalu bekerja keras dalam menjalani pekerjaan maka kamu akan selalu berada pada jalan untuk menuju kesuksesan.

 

" Rahasia kesuksesanmu ditentukan oleh agenda harian mu.”

Jika kamu tipikal orang yang setiap harinya selalu mengagendakan pekerjaan supaya lebih teratur maka kata-kata ini akan Cocok untukmu, yaitu " rahasia kesuksesanmu ditentukan oleh agenda harian mu ". Mungkin saat ini tidak banyak orang yang menyadari bahwa agenda harian yang sudah kita buat sehari-hari rupanya menjadi salah satu rahasia kita bisa sukses di masa depan.

 

" Jika kamu ingin sukses sebanyak yang kamu inginkan, maka kamu akan sukses.”

Kata-kata bijak selanjutnya adalah " Jika kamu ingin sukses sebanyak yang kamu inginkan, maka kamu akan sukses ", kata-kata ini berarti Jika kamu optimis akan sukses seperti yang kamu bayangkan maka suatu saat impian kamu tersebut akan terwujud dan kamu akan menjadi orang yang sukses.

 

" Ingin menjadi orang lain adalah menyia-nyiakan dirimu.”

Jika saat ini kamu belum puas pada diri kamu sendiri dan malah ingin menjadi orang lain contohnya seperti menjadi rekan kerja kamu di kantor yang memiliki skill mumpuni maka hal tersebut tentu saja hal salah, karena kata-kata bijak singkat ini mengatakan bahwa " ingin menjadi orang lain adalah menyia-nyiakan dirimu ". Saat kamu ingin menjadi orang lain maka tentu saja hal ini akan menyia-nyiakan potensi yang ada dalam diri kamu sendiri.

 

" Jangan malu dengan kegagalanmu, belajarlah darinya dan mulai lagi."

Saat Kamu sudah berulang kali mengalami kegagalan tentunya kamu merasa putus asa akan tetapi dengan mengalami kegagalan tersebut tentunya Kita bisa belajar, kata-kata bijak singkat mengatakan bahwa " Jangan malu dengan kegagalanmu, belajarlah darinya Dan mulai lagi ". Artinya ketika kamu mengalami kegagalan kamu harus belajar darinya lalu kemudian harus bangkit kembali dan memulainya dari awal.

 

" Untuk berhasil dalam hidup, kamu membutuhkan dua hal: ketidaktahuan dan kepercayaan diri."

Kata-kata bijak singkat berikutnya adalah " untuk berhasil dalam hidup, kamu membutuhkan dua hal: ketidaktahuan dan kepercayaan diri ". Kata-kata bijak ini memiliki arti bahwa jika kamu ingin berhasil dalam hidup maka kamu harus membutuhkan sifat ketidaktahuan dan percaya diri baik itu dalam kehidupan ataupun dalam bekerja.

 

" Fokus pada perjalanan, bukan tujuan." 

Jika saat ini kamu mengalami penurunan produktivitas dan tidak semangat dalam bekerja maka kamu harus membaca kata-kata bijak singkat ini yang berbunyi " fokus pada perjalanan, bukan tujuan ". Kata-kata ini berarti saat kamu bekerja kamu harus fokus pada prosesnya dan bukan fokus pada hasil dari pekerjaan tersebut. Karena jika prosesnya baik maka hasil dari pekerjaan kamu juga akan baik.

 

" Jangan biarkan kegagalan kemarin menyita terlalu banyak hari ini."

Kata-kata bijak singkat yang terakhir yang bisa membuat kamu semangat dalam bekerja adalah " Jangan biarkan kegagalan kemarin menyita terlalu banyak hari ini ", kata-kata ini mengajarkan bahwa jika kamu mengalami kegagalan di hari kemarin maka pada hari ini saat bekerja kamu akan membawa perasaan gagal tersebut yang akan mengakibatkan kerjaanmu menurun di hari berikutnya.

 

Itu tadi pembahasan mengenai 10 kata-kata bijak singkat yang bisa Menjadi Motivasi dalam bekerja, kamu bisa memberikan beberapa kata-kata bijak singkat di atas untuk orang terdekat agar bisa membuat semangat mereka dalam bekerja meningkat sekaligus memberikan motivasi dan menyebarkan energi positif bagi orang-orang sekitar.

 

Bagi kamu yang saat ini belum memiliki pekerjaan dan ingin mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru kamu bisa mengunjungi TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar